Fase grup Liga Champions resmi ditutup pada Kamis 12-12-2019 dini hari lalu. 16 Tim dipastikan akan berlaga di babak selanjutnya.

Banyak dari mereka adalah tim yang berlaga pada fase gugur Liga Champions musim lalu. Liverpool, Bayern Munchen, Manchester City, dan Real Madrid merupakan sebagian kecil darinya.


Dan pada Liga Champions tahun ini banyak terjadi kejutan. Salah satunya datang dari Klub Raksasa Italia yang sedang perkasa di ajang Serie A yakni Inter Milan justru harus tersingkir dari arena Liga Champions karena menempati posisi ketiga di Grup F di pekan terakhir ini.


Selain kejutan- kejutan itu, Liga Champions kali ini juga mencetak sebuah rekor baru. Yakni adalah fase grup yang menghasilkan jumlah gol terbanyak dalam sejarah, yaitu 308 gol.Dimana rekor sebelumnya berada pada angka 306 gol. Dua selisih gol terakhir diciptakan oleh Juventus dan Real Madrid dalam laga penutup yang digelar Kamis dini hari lalu.
DAFTARFREECHIPS.

Penyumbang gol terbanyak datang dari Bayern Munchen dengan 24 gol. Hanya kalah selisih satu gol dari PSG musim 2017/18 lalu. Striker Robert Lewandowski, juga nyaris menciptakan rekor. Ia telah mencetak total 10 gol selama fase grup, dan juga hanya kalah selisih satu gol dari rekor terbanyak yang sampai sekarang dipegang Cristiano Ronaldo.


Barcelona yang mempunyai penyerang kelas dunia seperti Luis Suarez dan Lionel Messi, tetapi mereka hanya mampu menghasilkan total sembilan gol saja.
Lalu, torehan kebobolan terbanyak dipegang oleh Genk dan Red Star Belgrade. Kedua tim tersebut terkena hantaman 20 gol dari lawan-lawannya di sepanjang fase grup ini. SitusSlotTerpercaya