Central Back atau bek tengah berperan menghentikan alur serangan musuh untuk mencetak gol. Beberapa gerakan seperti tekel, intersep, dan duel bola-bola atas selalu dilakukan oleh bek tengah demi melindungi gawang agar tim lawan tidak mencetak gol.
Dan kali ini saya akan membahas lima bek tengah terbaik sepanjang sejarah Premier League yang telah kami rangkum berikut ini :



John Terry (Chelsea)

Fans Chelsea tidak mungkin lupa akan jasa dari seorang John Terry. Eks kapten Timnas Inggris tersebut telah menjadi pemimpin dan panutan bagi skuad The Blues.
Tercatat Terry menjadi bek tengah terbaik dengan membuat 214 clean sheet dari 492 laga bersama The Blues. Terry selalu tampil sigap di lini belakang dalam menjaga pertahanan dengan banyak melakukan sapuan dan intersep.
Bersama The Blues "Chelsea", Terry telah mempersembahkan lima gelar Premier League, lima piala FA, empat gelar Community Shield, tiga piala Liga, satu gelar Liga Champions, satu gelar Liga Europa.





Rio Ferdinand (Manchester United)

Selanjutnya ada Rio Ferdiand, Eks Bek Timnas Inggris yang berpasangan dengan Nemanja Vidic di Manchester United.
Selain tangguh dalam bertahan, Ferdinand juga kerap maju membantu serangan, terutama dalam servis bola mati. DaftarFreeChips


Dalam karirnya, Ferdinand pernah meraih satu trofi Piala Intertoto, enam gelar Premier League, enam gelar Community Shield, tiga piala Liga, satu gelar Liga Champions, dan satu gelar Piala Dunia Antar Club.





Sol Campbell (Arsenal)

Menjadi salah satu legenda di Arsenal, Sol Campbell juga pernah membela rival abadi mereka (The Gunners), yakni Totenham Hotspurs.
Selain pernah membela 2 klub asal London utara, Campbell juga pernah memperkuat Portsmouth.
Selama berkarir, Campbell telah meraih satu Piala Liga, dua gelar Premier League, tiga Piala FA dan satu gelar Community Shield.




Tony Adams (Arsenal)

Pemain yang dijuluki Mr.Arsenal, Tony Adams adalah perwujudan dari efek transformative Arsene Wenger pada saat menangani The Gunners menjadi bagian dari kesuksesan Arsenal di era awal Premier League.
Tony Adams memperkuat The Gunners selama 22 tahun, dan untuk menghargai jasanya, Arsenal membangun sebuah patung dirinya.
Selama berkarir, Adams telah meraih empat gelar Premier League, tiga Piala FA, satu Piala Liga, satu Piala Winners, dan dua gelar Community Shield.




Nemanja Vidic (Manchester United)

Pada tahun 2006, Nemanja Vidic diboyong oleh Manchester United dari Spartak Moscow dan menjadi tandem dengan Rio Ferdinand di lini bertahan. Pemain asal Serbia tersebut juga menjadi seorang pemimpin bagi skuad Setan Merah.
Selama sembilan musim memperkuat Setan Merah, Vidic tengah menorehkan tiga Piala Liga, Lima gelar Premier League, lima gelar Community Shield, satu gelar Liga Champions, dan satu gelar Piala Dunia Antar Club. SitusSlotTerpercaya