BolaLexa - Andrea Barzagli menyatakan mundur dari posisi asisten pelatih Juventus yang sudah dijabat sejak awal 2019.

Setelah pensiun sebagai pemain sepak bola pada akhir musim 2018/2019, Barzagli masuk dalam jajaran pelatih lini pertahanan Juventus di bawah komando Maurizio Sarri.

"Hari ini saya memilih mengistimewakan keluarga dibanding Juventus yang selama ini menjadi terikat dengan saya dan saya bersyukur atas hal itu," ujar mantan pemain yang turut membawa Italia menjadi juara Piala Dunia 2006.

Barzagli yang merupakan salah satu dari pemain elite di lini pertahanan Juventus bersama Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini mengucapkan terima kasih kepada petinggi-petinggi klub, seperti Direktur Sepak bola Fabio Paratici, Wakil Presiden Pavel Nedved, dan Presiden Klub Andrea Agnelli.

"Terima kasih banyak untuk semuanya, untuk para penggemar hingga para profesional yang telah membuat Juventus seperti sekarang ini. Saya meringkasnya dalam kalimat ini: #finoallafine forza Juventus!" tulis Barzagli.

Kabar mengenai keputusan mundur Barzagli sudah sempat tersiar di media Italia sejak pekan lalu.
Sebelum menjadi salah satu tim pelatih Juventus, Barzagli sudah membela Bianconeri sejak 2011. Selama delapan tahun, Barzagli menyumbang delapan gelar Serie A untuk Juventus.


AgenPokerTerpercaya