Tepat hari ini Indonesia akan menjalani laga bersejarah menghadapi Vietnam di laga final SEA GAMES 2019. Indonesia berharap puasa selama 10.233 hari berakhir.

Sebelumnya tanggal 4 Desember 1991 menjadi hari yang membahagiakan bagi Timnas Indonesia. Di hari tersebut, Indonesia berhasil memperoleh medali emas SEA GAMES 1991 dengan mengalahkan Thailand di laga pamungkas.

Indonesia berhasil memastikan kemenangan lewat drama adu penalti yang berakhir dengan skor 4-3 setelah kedua tim bermain imbang tanpa gol di waktu normal. DaftarFreeChips>>KLIK




Setelah momen membahagiakan tersebut, Indonesia kesulitan untuk meraih podium tertinggi. Indonesia beberapa terjungkal di babak awal, namun juga beberapa kali mendapat kesempatan berlaga di partai puncak..

Dan tiga kesempatan terbaik meraih medali emas, yaitu pada SEA GAMES 1997, 2011,dan 2013.Namun Indonesia hanya bisa meraih medali perak.

Kegagalan yang terus menimpa Timnas membuat Indonesia sudah puasa gelar SEA GAMES selama 28 tahun atau 10.233 hari.
Namun peluang itu kembali terbuka untuk membawa pulang medali emas., dan tempatnya pun sama dengan momen emas pada tahun 1991, yakni di Stadion Rizal Memorial.


Kali ini Indonesia akan menghadapi Vietnam pada lag final SEA GAMES. Indonesia sudah pernah bertemu Vietnam di babak penyisihan grup, kala itu Indonesia mengalami kekalahan dengan skor 1-2 di akhir pertandingan. Dan menariknya dalam perjalanan menuju babak final, Indonesia dan Vietnam sama-sama mengemas 21 gol dan empat kali kebobolan. SitusSlotTerpercaya