Klub asala London Utara "Chelsea" kembali menelan kekalahan di Premier League saat menjamu Bournemouth. Dari lima laga terakhir, hanya sekali Chelsea berhasil memetik kemenangan.

Dalam laga melawan Bournemouth di Stamford Bridge Sabtu (14/12) kemarin, tim asuhan Frank Lampard itu harus takluk 0-1 lewat gol tunggal Daniel Gosling di menit ke 84. Walaupun dengan penguasaan bola 67,5 persen, dan 18 tembakan yang dilepaskan, namun tak ada satupun yang berhasil menembus gawang Bournemouth.KlikDisini

Laga kemarin menjadi kekalahan mereka yang keempat dari lima pertandingan terakhir. Mereka hanya berhasil memperoleh poin penuh dan menjadi satu-satunya kemenangan saat melawan Aston Vilaa (4/12) dengan skor 2-1.

Akibatnya kini Chelsea semakin jauh tertinggal jauh dari pemuncak klasemen sementara Premier League, Liverpool. Pada awal November lalu, mereka hanya berjarak delapan poin. Dan sekarang melebar hingga 20 poin.




Posisi mereka juga mulai terancam dengan kehadiran sejumlah tim yang belakangan mulai tampil baik, seperti Sheffield United, Manchester United, hingga Tottenham Hotspur. Padahal sebelum tampil buruk belakangan ini, Chelsea pernah menang enam kali beruntun di liga. Lampard pun menyebut timnya belum konsisten.

"Saya tidak pernah terlalu antusias dengan hasil-hasil positif yang kami dapat sebelumnya. Premier League itu keras, dan saya merasa tim ini masih perlu banyak perbaikan, dan itu terbukti benar belakangan ini," ujar Lampard seusai laga. BonusNewMember