Setelah menandatangani kontrak berdurasi 3,5 tahun. Arteta resmi diangkat sebagai pelatih baru Arsenal.Mikel Arteta merasa terhormat karena dapat kepercayaan untuk melatih Arsenal, baginya seperti kembali ke rumah.

Sebelum bergabung dengan Arsenal, Arteta menjabat sebagai asisten manajer Manchester City, sekaligus menjadi tangan kanan Pep Guardiola sejak tahun 2016.

Dan Arteta merasa senang mendapat kepercayaan untuk melatih Arsenal yang dianggapnya seperti rumah. Dia juga pernah menjadi pemain The Gunners pada tahun 2011-2016.
Tercatat, Arteta tampil sebanyak 150 kali dan turut mengantar Arsenal memenangi dua gelar Piala FA dan Community Shield.

"Saya sudah mempersiapkan diri selama beberapa tahun untuk menyambut tantangan ini. Saya sangat senang dan bangga sudah diberi kesempatan untuk menjadi manager klub ini, rasanya seperti kembali ke rumah", ujar Arteta.DaftarGratis

"Saya siap dengan tantangan ini dan saya tidak sabar untuk memulai dan bekerja bersama para pemain dan semua orang di klub. Saya tahu ekspetasinya, saya tahu levelnya, dan saya tahu besarnya klub ini dan apa yang pantas didapatkannya. Saya merasakan atmosfer bagus. Dan saya merasakan energi bagus hari ini sejak saya datang", katanya. AgenBolaTerpercaya